RSS

Orang Gajian

“Kangen tanggal 28 #mentalgajian.” Bunyi status BlackBerry Messenger (BBM) saya ini memancing reaksi beberapa teman. Merasa punya satu cerita yang sama, kami saling menertawakan nasib menjadi orang gajian.

Pertengahan bulan begini, isi dompet ibarat lagi lucu-lucunya ya kan. Gak sabar pengen cepet-cepet hari gajian. Kalau saya, pay day jatuh setiap tanggal 28, jadi ya gimana saya gak kangen tanggal itu coba 😀

Pernah kepikiran jadi freelancer. Tapi membayangkannya gak sanggup euy, belum dulu lah. Belum berani meninggalkan zona nyaman. Iya saya memang cemen, biarkanlah kalian anggap begitu. Biarkaaannn!  Read the rest of this entry »

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada November 23, 2015 inci Daily Life

 

Cerita ‘Skip Ad’

Belakangan ini saya agak lebih friendly sama iklan YouTube. Kalo dulu biasanya gak sabar mau ngeklik ‘Skip Ad’, sekarang mau liat dulu iklannya kaya apa.

Soalnya beberapa iklan udah mulai mikirin campaign yang kreatif. Bukan lagi model hard selling, tapi dikemas dengan tayangan yang menarik, bahkan seringkali inspiratif.

Contohnya hari ini, waktu mau dengerin lagu barunya Adelle, gak sengaja nemu iklan Bank Mandiri yang nampilin Pandji Pragiwaksono. Gak jadi klik ‘Skip Ad’ malah ditonton sampai habis.

Gila, backsound lagunya bikin merinding. Gak terasa mata ikut berkaca-kaca. Bahkan setelah nonton berkali-kali, feelnya tetep sama. Bikin nangis ding! Anjrit Pandji, ngena banget. Membangkitkan jiwa nasionalisme. Cekidot!

PS: Bukan tulisan berbayar 😀

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 4, 2015 inci Opinion

 

Tag: , , ,

Tak ke Mana-mana

Denger lagu ini gak sengaja dari automatic play Youtube. Sambil ngetik artikel, diem dulu, nyimak.

awal cerita yang selalu bahagia
adalah skenario yang ditawarkan cinta
namun hanya Tuhan yang tau ke mana
perjalanan ini kan bermuara nantinya…

Ya ampun liriknya, suka deh. Dalem banget :’)

**Updated on September 7, 2015

Udah mau seminggu sejak kemarin posting link YouTube ini, saya masih dengerin ‘Tak ke Mana-mana’. Kebiasaan emang kalo lagi suka sama satu lagi diulang-ulang terus sampe hapal. Udah hapal sih sekarang, tapi belum bosen 😀 Dan hari ini entah kenapa iseng buka-buka file foto lama dan nemu foto sama Tangga jaman mereka belum bubaran. Hikss…

IMG02302-20121214-1637

Ahhh… Saya memang gak nge-fans amat sama Tangga, tapi suka hampir semua lagu-lagu kaliaaan! Sukses selalu Tata, Nerra, Chevrina dan Kamga (the last one is my favourite). Mari nikmati saja single terakhir Tangga yang adem di telinga ini 🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 2, 2015 inci Daily Life

 

Selamat Ulang Tahun

Teh Petty

Formulir tiga halaman sedang ditekuni kakak laki-laki saya. Saya ikut mencermatinya. Lebih tepatnya pura-pura mencermati saja karena sebenarnya pikiran sedang tidak fokus. Saya yakin kakak saya pun demikian.

Sampai tiba di salah satu isian kolom, dia tampak ragu-ragu untuk menuliskan informasi. “Teh Petty tanggal lahirnya?”. Lalu saya tertegun. “Agustus tanggal 27 atau 28 ya..,” ucap saya pelan.

Mencoba mengingat, kebetulan minggu sebelumnya saya baru fotokopi kartu keluarga. Tercantum tanggal lahir semua anggota keluarga inti di situ. Blank! Astagfirullah…

Saya langsung menelepon Mama untuk memastikan. “28 Agustus 1977 sayang…,” di seberang sana suaranya terdengar menahan tangis. Saya tidak mau berlama-lama dan segera mengakhiri telepon. Read the rest of this entry »

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 28, 2015 inci Daily Life

 

In Relationship ‘Rasa’ Jomblo

Menyandang status ‘in relationship’ menurut pandangan umum berarti kita punya sosok pacar yang setidaknya terlihat sesekali nemenin. Entah pas kondangan atau sekedar hang out. Simplenya, wujud fisiknya terlihat.

Tapi kan gak selamanya kondisi itu bisa terpenuhi. Inilah yang terjadi sama para pasangan LDR, long distance relationship alias pacaran jarak jauh. Ya begini ternyata rasanya. Serasa gak ada bedanya kaya jomblo yang ngaku-ngaku punya pacar. Hiks!

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 26, 2015 inci Daily Life

 

Tag: ,

Pilih-pilih

Pilih-pilih. Pikirkan baik-baik, keputusan ada padamu. Karena sebuah pilihan, bisa mengubah hidup ke depannya. Hmmmmmm *memicingkan mata, alis naik turun, ngomong sama kaca*

Ini adalah soal pilih-pilih…

Read the rest of this entry »

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada April 20, 2015 inci Opinion

 

Tag: , , , , , , , ,

‘Anak Tekno’

Jadi penulis bidang teknologi, membuat orang-orang sekitar meyakini saya paham banget ditanyain segala hal berkaitan teknologi. Gelar gak resmi sebagai anak tekno, gitu deh sebutannya, juga bikin saya sering dimintai pendapat terutama soal gadget.

Gue mau beli hape baru nih, Merek A bagus gak? Harga segitu worth it gak? Kameranya bagus gak? Dipake main game oke gak? Lemot gak? Speknya keren sih, tapi merek China gitu gimana ya? Bagusan mana hape A sama B atau C?

Itulah di antaranya yang sering ditanyain ke saya. Berdasarkan cerita-ceritaan dengan sesama penulis tekno, apalagi yang mendalami banget review gadget, mereka juga sering ditanyain begini.

Gak jarang juga yang nanya, harganya berapa ya? Gue bisa titip ke lo? Atau malah minta diutak-atik handphonenya kalau kenapa-kenapa. Ngoooookkk… Berasa jadi tukang jaga konter hape gak sih? 😀 Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 15, 2015 inci Daily Life

 

Tag: , , , , ,

Pakai Autogate, Gak Perlu Antre Imigrasi

Meski udah resmi beroperasi awal 2013, belum banyak yang memanfaatkan autogate di bandara Soekarno-Hatta. Sering banget ketika mau ke luar negeri, teman yang barengan sama saya bahkan baru tau autogate ketika ngeliat saya lewatin pemeriksaan imigrasi lewat cara elektronik itu.

Biasanya saya akan sarankan mereka buat daftarin paspornya buat bisa autogate. Rata-rata kalau gak sengaja ngomongin soal imigrasi sama teman-teman kantor pun masih cukup banyak yang gak tau autogate. Padahal mereka ini sering banget bolak balik luar negeri. Mungkin sosialisasinya juga kurang kali ya. Makanya saya gatel pengen ceritain. Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 14, 2015 inci FYI

 

Tag: , , , ,

Awkward Moment

Do not rush into a relationship. Be friends first before becoming more than friends. We did… Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 10, 2015 inci Tidak Dikategorikan

 

#20FactsAboutMe

Perhatiin deh. Sekarang tuh lagi ngetren ya di Instagram bikin hashtag #20FactsAboutMe? Entah siapa yang mulai. Dan entah juga kenapa mesti 20.

Jadi misalnya si A ngetag si B bikin 20 hal tentang dirinya yang mungkin menarik buat diketahui teman-temannya. Terus nanti si B nerusin ngasih PR yang sama ke si C, si C ke D dan seterusnya.

Macam artikel-artikel artis idola gitu. Kaya 10 Facts about Adam Levine misalnya ihhhiiyy! Tapi kalo public figure mah kan ya banyak orang pengen tau kan ya. Udah gitu faktanya juga ditulisin bukan si artisnya bikin sendiri.

Nah ini orang biasa, udah gitu masa nulis tentang dirinya sendiri. Geli gak sih? Ah mungkin buat mempermudah gebetan yang nge-stalk kali ya ahahahaha

Seru juga tapi buat lucu-lucuan. Nyatanya saya tertarik aja baca 20 Facts temen-temen. Sambil dalam hati suka tiba-tiba ngomong “Oh gituuu” atau “Wow keren juga ya dia” atau “Ah ini pasti bohongan, dia berdusta!” dan sebagainya. Even teman yang gak akrab pun, saya baca itu 20 Facts-nya dan terhibur sih karena banyak juga yang lucu.

Trus sialnya saya jadi pengen ikutan, tapi gak ada yang ngetag! Idih kasian deh hahaha. Trus gengsi ah kalo mesti ngemis gitu, minta dimention suruh bikin. Gak keren banget.

Kalo temen yang diminta, berarti kan ada demand, permintaan pasar bahwa teman-temannya pengen tahu soal dia. Lah saya? Gak ada! Siapa mau baca? Ahahahahaaakk

Yaaa… Siapa tau nanti dikasih PR ini, saya udah siapin loh jawabannya. Hahahaha tetep kepedean. Tapi kalo ditaro di caption Instagram panjang banget yahh.. Taro sini aja deuh. Hitung-hitung ajang mengenali diri sendiri.

Lah maksudnya? Iya, emang selama ini saya gak kenal diri sendiri. Sering ngomong depan kaca terus ngomong: “Siapa saya? Kamu siapa? Apa yang saya lakukan? Apakah saya habis makan bawang? Bolehkah saya mengunyah bayi?” Terus ketawa-ketawa sendiri. Heeeyyyyy! Stop it! Gak gitu juga kali!

Yudah lah ah. Nih #20FactsAboutMe versi saya. Terserah lah ya dibaca orang apa nggak. Blog blog saya ya suka-suka aja sih mau nulis apaan hahahahha Read the rest of this entry »

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada September 22, 2014 inci Tidak Dikategorikan