RSS

Fenomena Harlem Shake, Hadehhh..

16 Feb

Screenshot-1

“Kollosterrorikkas!!” beberapa hari ini ucapan itu terngiang-ngiang terus di telinga saya. Jadi sering gak sadar tiba-tiba menyebutkan kalimat itu, terus iringan musik yang bagi saya terdengar seperti “nguk nguk nguk nguk” serasa berputar di kepala. Mungkin teman-teman berpikir, apaan sih tuh kerasukan? hahahahah

Ini ucapan yang saya dengar dalam lagu Baauer yang mengiringi tarian Harlem Shake. Sebenarnya saya sendiri gak tahu persisnya itu penyanyi ngomong apa dan artinya apa. Terdengar di telinga saya sih begitu.

Penasaran, saya coba Googling. Dengan keyword ‘Harlem Shake lyrics’, jeng jeng jeeeng! Hasil pencariannya, ternyata si Baauer bilang ‘Con los teroristas’. Yahh cuma salah sedikit kok dari pendengaran saya (ngeles). Sejumlah hasil pencarian lainnya menampilkan ‘Con los teroristas (do the Harlem Shake)’. Mmmmmm… mungkin kira-kira artinya: ayo joget Harlem Shake! heheheheh.. sotoy… nebak aja saya.

Apalah itu yah, yang jelas Harlem Shake nih sepertinya memang sedang menjadi fenomena baru. Teman-teman yang belum ngeh apa itu Harlem Shake, coba aja buka YouTube, ketik keyword Harlem Shake, bakal muncul ribuan video joget aneh yang kocak-kocak.

Saya termasuk yang lagi keranjingan menelusuri video Harlem Shake berbagai versi. Lumayan, jadi obat ngantuk dan bete di kantor. Bikin segar dan cengir-cengir! Hihihihih

Gak hanya melihat videonya, saya juga jadi penasaran asal usul tarian ini. Googling lagi, dan eng ing eeng… Ada berbagai versi asal-usulnya, tapi kurang lebih sama sih. Saya coba rangkumkan ya, kalau teman-teman punya informasi lain silaken beritahu saya.

Menurut berbagai sumber, Harlem Shake itu rupanya gaya dansa khas 80-an yang dimulai di wilayah Harlem, New York, Amerika Serikat. Tahun 2011, Harlem Shake dijadikan judul lagu si Baauer yang sudah saya sebutkan tadi. Nah, di tahun sekarang lagu itu jadi backsound video joget yang diposting di YouTube.

Tapi saya gak tau deh versi original video joget Harlem Shake-nya yang mana. Maksudnya yang pertama kali bikin video joget begituan. Kalian ada yang tahu? Kasih linknya ke saya ya.

Si joget Harlem Shake ini polanya sama semua. Di awal tayangan, ada satu orang yang jadi semacam ikonnya, melakukan gerakan aneh diiringi lagu Baauer. Sementara di sekelilingnya, teman-temannya diam. Saat hentakan musik berikutnya, barulah si teman-temannya ikutan joget dengan gerakan gak kalah anehnya.

Seiring makin viral video yang rata-rata berdurasi 34 detik ini, modifikasi jogetnya jadi seru-seru dan kreatif banget. Sumpah, banyak yang kocak banget banget banget!

Katanya nih, Harlem Shake ini tren baru yang mengalahkan joget Gangnam Style. Inget kan, tahun lalu tarian yang dipopulerkan penyanyi asal Korea Selatan Psy ini bikin heboh seluruh dunia. Video aslinya di YouTube, tercatat tembus 1 miliar view! Wuihh wuihh

Balik lagi ke cerita Harlem Shake, ‘penyakit’ ini menular juga ke tempat kerja saya. Maka, ketika ada ajakan untuk bikin video ini di kantor, saya pun langsung mau ikutaann!

Eh, berpartisipasi dalam Harlem Shake ada manfaat lainnya loh. Ini bisa jadi pelepas penat, meregangkan otot (karena bergerak-gerak aneh) dan menjalin keakraban isi kantor (karena ketawa-ketawa girang dari level bos sampe bawahan). Tapi jangan lama-lama ya bikin videonya, tar malah ngurangin produktivitas kerja hahahah

Nih saya sertakan dua videonya di akhir tulisan, cekidot! By the way, thanks to tim kreatif di kantor saya yang memancing aksi ‘tak senonoh ini’terlaksana, dan mengedit videonya jadi ciamik! πŸ˜‰

Gimana dengan kalian? Berminat bikin video Harlem Shake versi kalian juga? Kumpulkan teman, siapkan kamera perekam, siapkan properti untuk menunjang aksimu, kalau perlu bawa panci, penggorengan, gerobak mie ayam, pake sarung, bawa galon, bawa ayam, naik delman, tari piring, pake hulahop, pokoknya segokil-gokilnya. Trus putar lagunya daaan… Con los teroristas! πŸ˜€

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 16, 2013 inci FYI

 

Tag: ,

Tinggalkan komentar