RSS

Arsip Kategori: Techno & Science

Cerita Si Usus yang Buntu

usus-buntu-female

“Gak salah lagi, kamu usus buntu,” kata dokter kalem. Sementara saya masih bengong, lalu bertanya-tanya dalam hati. Apanya yang buntu dok? Jalan buntu? Apah, ususnya? Usus buntu? Oh ya? Masa sih? Ah dokter gitu deh. Hmmmm… Read the rest of this entry »

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2013 in Techno & Science

 

Tag: , , , , ,

Go Go Power Rangers! (#EdisiMudik)

ilustrasi (technoise)

ilustrasi (technoise)

“Bawa powerbank gak? Ada colokan gak? Duh lowbatt nih handphone gw.” Keluhan-keluhan seperti itu udah gak asing ya di telinga kita. Sepanjang sejarah penemuan gadget, memang belum ada tuh perangkat yang benar-benar awet baterainya.
Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 4, 2013 in Techno & Science

 

Tag: , , , , ,

Aplikasi Ini Bikin Mudik Tambah Asyik (#EdisiMudik)

ilustrasi (detikINET)

ilustrasi (detikINET)

Meski menguras energi, mudik memang asyik. Menembus kemacetan dan memperhitungkan segala kemungkinan selama perjalanan, menjadi tantangan! *Ini kata temen-teman saya yang pada mudik sih* πŸ˜€

Jaman sekarang, pemudik rata-rata udah pada pakai smartphone. Nah, dimanfaatkan lah ponsel cerdasnya itu sebagai ‘senjata’ mengarungi perjalanan mudik. Dari berbagai sumber, nih saya rangkumkan sederet aplikasi yang bikin mudik tambah asyik. Cussss… Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 4, 2013 in Techno & Science

 

Tag: , , , ,

Perjalanan Steve Jobs 1955-2011

Duka menyelimuti dunia teknologi. Salah satu inovator, Steve Jobs menutup mata selamanya. Si jenius di balik perusahaan Apple ini mengakhiri kisahnya di usia 56 tahun setelah berjuang melawan kanker. Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 6, 2011 in Techno & Science

 

Tag: , ,

Canggih, Simpan Data di Jari Telunjuk!

Penyimpanan data berbasis cloud mungkin jadi yang tercanggih saat ini. Namun ada penemuan baru yang lebih canggih, yang membuat Anda bisa menaruh data di tubuh sendiri, misalnya pada jari telunjuk! Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 6, 2011 in Techno & Science

 

Tag: , , , ,

Simsalabim! Sampah Elektronik Jadi Barang Berharga

Printer rusak dan tidak terpakai? Itu sampah! Eits tunggu dulu, sampah elektronik ini bisa didaur ulang menjadi komponen hardware baru loh. Ingin tahu bagaimana sampah elektronik didaur ulang? Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 23, 2010 in Techno & Science

 

Tag: , , , , , ,

ο»Ώο»Ώο»ΏRika Andiarti, Wanita Ahli Roket Indonesia

Rika Andiarti saat menghadiri pameran kedirgantaraan di Langkawi, Malaysia. (Foto: Facebook)

Tak banyak wanita yang bekerja di bidang kedirgantaraan, dan Rika Andiarti merupakan salah satunya.

Rika, demikian dia akrab disapa, baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Pusat Teknologi Dirgantara Terapan di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Wanita berjilbab ini membawahi puluhan insiyur dan pakar di bidang kedirgantaraan yang hampir didominasi oleh kaum adam. Read the rest of this entry »

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 9, 2010 in Techno & Science

 

Tag: , , ,