RSS

Arsip Tag: aplikasi ponsel

‘Anak Tekno’

Jadi penulis bidang teknologi, membuat orang-orang sekitar meyakini saya paham banget ditanyain segala hal berkaitan teknologi. Gelar gak resmi sebagai anak tekno, gitu deh sebutannya, juga bikin saya sering dimintai pendapat terutama soal gadget.

Gue mau beli hape baru nih, Merek A bagus gak? Harga segitu worth it gak? Kameranya bagus gak? Dipake main game oke gak? Lemot gak? Speknya keren sih, tapi merek China gitu gimana ya? Bagusan mana hape A sama B atau C?

Itulah di antaranya yang sering ditanyain ke saya. Berdasarkan cerita-ceritaan dengan sesama penulis tekno, apalagi yang mendalami banget review gadget, mereka juga sering ditanyain begini.

Gak jarang juga yang nanya, harganya berapa ya? Gue bisa titip ke lo? Atau malah minta diutak-atik handphonenya kalau kenapa-kenapa. Ngoooookkk… Berasa jadi tukang jaga konter hape gak sih? πŸ˜€ Read the rest of this entry »

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 15, 2015 in Daily Life

 

Tag: , , , , ,

Aplikasi Ini Bikin Mudik Tambah Asyik (#EdisiMudik)

ilustrasi (detikINET)

ilustrasi (detikINET)

Meski menguras energi, mudik memang asyik. Menembus kemacetan dan memperhitungkan segala kemungkinan selama perjalanan, menjadi tantangan! *Ini kata temen-teman saya yang pada mudik sih* πŸ˜€

Jaman sekarang, pemudik rata-rata udah pada pakai smartphone. Nah, dimanfaatkan lah ponsel cerdasnya itu sebagai ‘senjata’ mengarungi perjalanan mudik. Dari berbagai sumber, nih saya rangkumkan sederet aplikasi yang bikin mudik tambah asyik. Cussss… Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 4, 2013 in Techno & Science

 

Tag: , , , ,

Anak SD Pun Jago Bikin Aplikasi

Rumit. Barangkali itu kata pertama yang akan tergambar di benak sebagian dari kita ketika mendengar kata ‘pengembangan aplikasi’ dan ‘bahasa pemrograman.’ Namun bagi seorang bocah SD bernama Fahma Waluya, mengembangkan sebuah aplikasi mobile sungguh menyenangkan. Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 21, 2010 in Techno & Science

 

Tag: , ,

Communica-Tour, Aplikasi Wisata Made In Bandung

Dua mahasiswa semester 6 Institut Teknologi Bandung (ITB) nampak bangga mempresentasikan hasil karya mereka. Sebuah aplikasi mobile untuk menjelajah seluruh kawasan wisata di Indonesia lahir dari ide kreatif keduanya.

“Aplikasi ini dinamakan Communica-Tour. Fungsinya adalah membantu para wisatawan agar tidak menemui kesulitan berkaitan dengan bahasa dan budaya setempat. Juga memudahkan mereka menemukan sebuah tempat wisata, lengkap dengan profil kawasan yang akan dikunjungi,” kata Alfadho Khasroh, mempresentasikan buah karya dengan rekannya Ivan Ibnualim.

Alfadho (kiri) dan Ivan (kanan), dua mahasiswa ITB yang menciptakan aplikasi Communica-Tour. (Foto: Ist)

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 21, 2010 in Techno & Science

 

Tag: , ,